It's me!

Foto saya
ALLAH SWT-- tough; weak; strong; have a dream; have a choice; love a laugh; have a great family; have nice friends; have an ugly cat; pink; blue; beautiful colour; rain drops; sunshine; accounting; writting; STITCH; Fido Dido; and much more

Sabtu, 04 April 2015

PERKEMBANGAN DAN KLASIFIKASI AKUNTANSI INTERNASIONAL

Perkembangan sistem pengungkapan sangat berhubungan dengan perkembangan sistem akuntansi. Standar dan praktik pengungkapan dipengaruhi oleh sumber-sumber keuangan, sistem hukum, ikatan politik dan ekonomi, tingkat pembangunan ekonomi, tingkat pendidikan, budayaserta pengaruh lainnya. Perbedaan nasional dalam pengungkapan umumnya didorong oleh perbedaan dalam tatakelola perusahaan dan keuangan. Di Amerika Serikat, Inggris dan negara-negara Anglo Amerika lainnya, pasar ekuitas menyediakan kebanyakan pendanaan yang dibutuhkan perusahaan sehingga menjadi sangat maju. Di pasar-pasar tersebut, kepemilikan cenderung tersebar luas diantara banyak pemegang saham dan perlindungan terhadap investor sangat ditekankan. Investor institusional memainkan peranan yang semakin penting di negara-negara ini, menuntut pengembalian keuangan dan nilai pemegang saham yang meningkat. Di negara-negara lain seperti Prancis, Jepang dan beberapa negara pasar yang berkembang, kepemilikan saham masih masih tetap sangat terkonsentrasi dan bank (dan atau pemilik keluarga) secara tradisional menjadi sumber utama pembiayaan perusahaan. Bank-bank ini, kalangan dalam dan lainnya memperoleh banyak informasi mengenai posisi keuangan danaktivitas perusahaan.Sebelum kita membahas mengenai pengungkapan laporan keuangan akuntansiinternasional terlebih dahulu kita harus menegetahui pengertian pengukuran dan pengungkapan.Pengukuran Proses mengidentifikasikan, mengelompokkan, dan menghitung aktivitas ekonomi atautransaksi. Pengukuran itu memberikan masukan mendalam mengenai probabilitas operasi suatu perusahaan dan kekuatan posisi keuangan.Pengungkapan Proses dimana pengukuran akuntansi dikomunikasikan kepada para pengguna laporan keuangandan digunakan dalam pengambilan keputusan. Bidang ini memusatkan memusatkan perhatian pada isu-isu seperti apa yang akan dilaporkan, kapan, dengan cara apa, dan kepada siapa.
Terdapat empat isu akuntansi dan pengungkapan yang luas yang mungkin sangat penting untuk masa depan pelaporan keuangan:
1. Pengakuan dan pengukuran manfaat dan kewajiban bisnis, dengan kata lain, apa itu bahwa kita harus melaporkan dalam laporan keuangan suatu perusahaan;Sebagian besar aset yang "berwujud" dan dengan pengecualian tertentu diakui pada nilai wajar saat ini. Tentu saja, nilai tercatat beberapa aset seperti tanah atausumber daya alam (misalnya, kayu, tambang, minyak dan gas) bisa secara signifikan tidak sinkron dengan nilai saat ini, tetapi gagasan penilaian triwulanan atau tahunandipandang tidak praktis. Demikian pula, mengukur nilai aset menggunakan indeks perubahan spesifik aset kategori harga atau nilai pasar jika diketahui ide yang telahdireview di masa lalu dan hal tersebut perlu digali lagi, dan masih dipandang tidak  praktis.
Keprihatinan yang kemudian timbul, adalah bahwa ada sejumlah besar  pengukuran aset yang buruk melalui akuntansi biaya historis dan, yang lebih penting, bahwa kita memiliki seluruh kategori aset yang tidak diakui sama sekali. Dan masalahnya semakin parah. Secara khusus, itu adalah kelompok terakhir dari aset -mereka yang bahkan tidak diakui - yang merupakan pertumbuhan tercepat dan paling penting bagian dari sebagian besar perusahaan baru kami. Dalam beberapa tahunterakhir, misalnya, perusahaan jasa terdiri dari segmen dengan pertumbuhan tercepat dari perekonomian kita. Satu ide perlu ditelusuri untuk membuat laporan keuanganlebih relevan, sementara mengakui ketidakpastian yang berkaitan dengan pengukuranaset tidak berwujud, akan mengungkapkan pengukuran seperti di lokasi di luar laporan keuangan tradisional.
2. Ketepatan waktu pelaporan keuangan, dengan kata lain, ketika harus diakui item dilaporkan;Percepatan peristiwa yang mempengaruhi perusahaan secara signifikan telahmulai membuat sistem audit tahunan kami dan laporan triwulanan agak usang. Sekali lagi, jika seseorang memiliki beberapa tahun laporan keuangan tahunan yang telah diaudit, ada kemungkinan yang baik untuk dapat memprediksi, setidaknya dalam rentang yang wajar, kinerja selama tahun depan. Dan dengan laporan keuangan tahundepan, orang bisa memprediksi, sekali lagi dalam beberapa rentang yang wajar,kinerja keuangan tahun berikutnya.Laporan tahunan dan kuartalan bahkan tidak menangkap danmengkomunikasikan perkembangan materi dalam waktu yang cukup untuk memenuhi kebutuhan informasi pasar. Siklus produk telah diperpendek danproduk perusahaan secara keseluruhan menjadi usang jauh lebih cepat dibandingkan sebelumnya. Sebagai contoh, kita telah menyaksikan perkembangan pesat derivatif tertentu yang mungkin terkena fluktuasi pasar bulanan, mingguan, dan bahkan harian yang signifikan. Instrumen ini dapat menyebabkan pergeseran material dalam nilai portofolio perusahaan dan bahkan mungkin membahayakan seluruh modal       suatu perusahaan dalam hitungan beberapa bulan atau kurang. Konsep mark-to-market dapat membantu dalam mengkomunikasikan risiko bisnis dalam konteks ini dan jenis pengungkapan nilai risiko mungkin bisa lebih berguna, tetapi bahkan perkembangan ini dibatasi oleh sejauh mana mereka diungkapkan secara tepat waktu.Pengembangan sistem yang memenuhi kebutuhan akan informasi keuanganyang tepat waktu sangat diperlukan dalam hal ini. Dengan kata lain, dalam menilaimasa depan akuntansi harus menurunkan biaya modal dengan mengurangi risiko danmenuntut pengembalian. Itu dilakukan, sebagian, dengan meningkatkan aliraninformasi yang relevan ke pasar pada waktu yang tepat.
3.Konsep perusahaan, dengan kata lain, yang kita ukur Ada perusahaan publik dengan beberapa anak perusahaan publik, masing-masing dengan joint venture, perjanjian lisensi, dan afiliasi lainnya. Semakin longgar afiliasi perusahaan dalam usaha patungan atau hubungan pelanggan-pemasok yangmeniru bentuk perusahaan terintegrasi dan larut dalam hitungan bulan atau bahkanminggu. Ini akan menjadi tantangan untuk menentukan bagaimana seseorang untuk menjelaskan perusahaan-perusahaan virtual dalam cara yang tepat waktu akurat danadil atas ukuran pendapatan, arus kas, dan aset riil dan yang membuat rasa sedikit dari perspektif pengguna laporan keuangan. Saat GAAP dan SEC bekerja sama      untuk membuat persyaratan pelaporan untuk mengikuti perubahan yang cepat dalamstruktur dan fungsi perusahaan yang telah terjadi pada kita. Kami telah memulai perencanaan yang diperlukan untuk mengantisipasi bagaimana mengatasi perkembangan masa depan.Revolusi informasi bergerak ke dataran tinggi baru di mana bisnis dapat beroperasi, misalnya di perusahaan-perusahaan virtual jauh lebih fleksibel, cepat, dandengan kelincahan yang lebih besar daripada sebelumnya. Dan perubahan ini,menemukan kebebasan baru, bukan satu tahap, tetapi jenis. Pelaporan keuanganharus diperiksa pada tingkat konseptual dan perubahan yang diperlukan dalam pelaporan tersebut untuk mengakomodasi perubahan yang terjadi dalam bisnis yangmungkin terjadi di dasar pelaporan keuangan itu sendiri.
4.Saluran distribusi dan menengah, dengan kata lain, di mana dan bagaimana kitamendistribusikan informasi ini.

Untuk memastikan kegunaan lanjutan pelaporan keuangan dan pengungkapan,kita harus mengakui bahwa saluran distribusi saat ini dan metode diseminasi dan analisis memiliki banyak hubungannya dengan apa yang dilaporkan sesuai konsepdasar yang ditentukan GAAP. Secara tradisional kami bergantung pada SEC danlaporan berkala kepada pemegang saham, analis, dan lain-lain untuk menginformasikan pasar tentang kesehatan keuangan perusahaan. Hanya baru-baru ini kami membuat kemajuan dalam hal mengembangkan sistem komputerisasi untuk mendistribusikan informasi ini, seperti melalui Electronic Data Gathering and Retrieval System (EDGAR) atau melalui vendor komersial, seperti Lexis / Nexis.Sudah tidak praktis secara fisik untuk memberikan banyak informasi terpilah karena belum ada mekanisme yang wajar untuk mendistribusikan seperti  sejumlah besar informasi dan yang lebih penting, belum ada mekanisme yang wajar untuk menganalisis itu. Sederhananya, pengguna membutuhkan informasi agregat karenatanpa itu, informasi yang terpilah itu tak terduga. Pengguna informasi tertentu sudah memiliki sarana untuk melakukan analisis tingkat tinggi pada informasi yang dipilah. Analis sering menghabiskan banyak waktudan usaha mencoba untuk menguraikan informasi dikumpulkan oleh akuntan dan persyaratan akuntansi. Di masa depan, pengguna akhir jelas akan memiliki akses ke analisis dan database elektronik yang akan membuat informasi ini sangat berguna dantepat waktu kepada mereka - jika disediakan. Satu bayangan dari sebuah dunia dimana informasi ini dapat diberikan melalui akses on-line langsung untuk memilih bagian-bagian dari sistem informasi manajemen perusahaan, sehingga memungkinkan pengguna akhir untuk mengambil dan menganalisis data untuk keperluan internalmereka sendiri dan tiba pada keputusan lebih dekat disesuaikan dengan kebutuhanmasing-masing.
SOAL:
1.    Terdapat empat isu akuntansi dan pengungkapan yang luas yang mungkin sangat penting untuk masa depan pelaporan keuangan, yaitu
a.    Ketepatan waktu pelaporan keuangan
b.    Penjurnalan
c.    Kekacauan dalam transaksi
d.    Penyebaran yang terlalu meluas
e.    Kelalaian
Jawab: a
2.    Akuntansi untuk transaksi internasional, perbandingan prinsip akuntansi antarnegara yang berbeda dari harmonisasi berbagai standar akuntansi dalam bidang kewenangan pajak, auditing, dan bidang akuntansi lainnya disebut …
a.     Akuntansi Biaya
b.    Akuntansi Multinasional
c.    Akuntansi Keuangan
d.    Akuntansi Internasional
e.    Akuntansi syariah
Jawab: d
3.    Perkembangan sistem pengungkapan sangat berhubungan dengan perkembangan ....
a.    Sistem pencatatan
b.    Sistem akuntansi
c.    Sistem perpajakan
d.    Sistem penyalahgunaan
e.    Sistem pelaporan
Jawab: b
4.    Yang bukan merupakan pendekatan terhadap perkembangan akuntansi adalah …
a.    Pendekatan Independent
b.    Pendekatan Macroekonomi
c.    Pendekatan Asumsi Ekonomi
d.    Pendekatan Mikroekonomi
e.    Pendekatan Pendapatan
Jawab: c
5.    Apa perbedaan nasional dalam pengungkapan umumnya?
a.    perbedaan dalam pemilihan metode
b.    perbedaan dalam transaksi perusahaan dan keuangan
c.    perbedaan dalam pengaturan pencatatan
d.    perbedaan dalam pemikiran perusahaan dan keuangan
e.    perbedaan dalam tatakelola perusahaan dan keuangan
Jawab: e

Sumber:


Tidak ada komentar:

Posting Komentar