It's me!

Foto saya
ALLAH SWT-- tough; weak; strong; have a dream; have a choice; love a laugh; have a great family; have nice friends; have an ugly cat; pink; blue; beautiful colour; rain drops; sunshine; accounting; writting; STITCH; Fido Dido; and much more

Jumat, 05 Juli 2013

Belajar dari Film (Part.3)

Pemeran :
1.      Cameron Diaz   sebagai   Sara Fitzgerald 
2.      Alec Baldwin   sebagai   Campbell Alexander
3.     Abigail Breslin   sebagai   Anna Fitzgerald
4.     Sofia Vassilieva   sebagai   Kate Fitzgerald
5.     Jason Patric   sebagai   Brian Fitzgerald
6.     Evan Ellingson   sebagai   Jesse Fitzgerald
7.      Elizabeth Daily   sebagai   Suster Susan
8.     Joan Cusack   sebagai   Hakim De Salvo
9.     Thomas Dekker   sebagai   Taylor Ambrose
10.   Jeffrey Markle   sebagai   Dr. Wayne
11.    Emily Deschanel   sebagai   Dr. Farquad
12.   Amit Khanduja   sebagai   Dokter bedah
13.   Olivia Hancock   sebagai   Kate Fitzgerald muda

(dari kiri) Anna, Sara, Kate
Untuk belajar dari film bagian ketiga ini saya mengambil dari film yang berjudul My Sister's Keeper. Saya mengetahui film ini dari salah satu teman kuliah saya. Film ini di adaptasi dari novel karya Jodi Picoult yang berjudul sama dengan filmnya. My Sister's Keeper menceritakan tentang seorang anak yang bernama Anna, yang sengaja "dihadirkan" lewat program bayi tabung untuk menolong kakak perempuannya, Kate, yang menderita penyakit kanker darah (leukimia). Anna dilahirkan untuk menggantikan organ-organ kate yang sudah tidak berfungsi lagi. Walaupun kehadiran Anna menolong Kate, tetapi penyakit yang diderita Kate semakin memburuk, ditambah dengan gagal ginjal yang dideritanya. Sara, ibu dari Kate dan Anna, meminta Anna untuk mendonorkan ginjalnya untuk Kate, tapi Kate malah menyuruh Anna untuk memberontak dan menuntut Sara ke pengadilan dengan tuntutan agar Anna bebas menggunakan tubuhnya tanpa harus menolong Kate. Pada dasarnya, Anna tidak seberapa mempermasalahkan perannya dan tubuhnya yang hanya digunakan sebagai cadangan organ untuk Kate, tapi Kate tetap ingin agar Anna melakukan permintaannya karena Kate merasa sudah lelah menahan sakitnya dan ia sudah siap untuk pergi. Akhirnya Anna dibantu dengan kakak laki-lakinya, Jesse, datang ke Pengacara Alexander untuk meminta bantuan hukum. Pengacara Alexander mau membantu Anna dengan biaya $700 hasil dari penjualan kalung liontin dan tabungan Anna. Sara sangat kaget dan marah dengan tuntutan yang dilakukan anak bungsunya, tetapi Brain sebagai ayah dari Anna menyadari kalau putri bungsu sudah bukan gadis kecilnya lagi. Pada persidangan terakhir, terungkap semua alasan Anna menuntut ibunya karena permintaan Kate dari mulut Jesse dan hal itu membuat Sara semakin kaget dan menjadi sadar walaupun ia belum sepenuhnya ingin melepas Kate.

(kiri) Anna, Kate, Jesse

Menjelang kematiannya, Kate yang sedang sekarat di rumah sakit ingin pergi ke pantai bersama keluarganya, namun Sara tidak mengijinkan Kate meninggalkan rumah sakit, tapi Brian tetap saja membawa Kate, Jesse dan Anna ke pantai. Dan akhirnya, di malam berikutnya Kate meninggal dengan memeluk Sara di kamar rumah sakit.  Kehidupan Kate sempat diwarnai kisah cinta dengan Taylor yang sama-sama pasien di rumah sakit tempat Kate menjalani pengobatan, tapi Kate harus menelan kekecewaan karena Taylor lebih dulu meninggal.

Pesan yang harus kita ambil dari film ini adalah tentang sesame anggota keluarga yang harus saling mendukung suka ataupun duka kondisinya. Kita harus berusaha untuk mendapatkan yang terbaik untuk kita. Film ini juga mengajarkan kita untuk menyerahkan segala yang terjadi dalam hidup kita kepada Yang Maha Kuasa, karena kita bukan Tuhan yang dapat mengendalikan hidup, kita hanya seorang manusia yang harus berusaha.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar