It's me!

Foto saya
ALLAH SWT-- tough; weak; strong; have a dream; have a choice; love a laugh; have a great family; have nice friends; have an ugly cat; pink; blue; beautiful colour; rain drops; sunshine; accounting; writting; STITCH; Fido Dido; and much more

Selasa, 09 Juli 2013

Berlibur Keluar Negri


Setengah Abad Disneyland
            Wahai teman-teman, ketahuilah Disneyland di California, Amerika Serikat TELAH berusia setangah abad, tanggal 17 juli 2005. aneka acara hiburan pun telah disiapkan dalam rangka menyambut ultah ke – 50 taman impian internasional itu. pasti memikat!
            Eh, tapi kalau teman-teman tidak ingin pergi jauh ke dineyland AS, kamu nisa ke Disneyland di Paris (Prancis) atau Disneyland di Tokyo (jepang)
            nah, tanggal 12 september 2005 mendatang Disneyland juga akan dibuka hongkong, tepatnya di teluk penny, pulau lantau

Universal Studio, Niagara, Wakiki
            Selain diseyland, ada banyak tempat wisata lainnya di as yang nsa dikunjungi. salah satunya di universal studio, Hollywood, los angel. disini, teman-teman bisa menyaksikan tempat utuk syuting beberapa film, di antara king kong, jaws, Jurassic park, war of the worlds, dan sebagainya. termasuk film-film cowboy lama yang penuh dengan adegan tembak-tembakan.
            Sekilas pintas, berwisata ke AS, teman-teman bisa patung liberty yang megah di new York, gedung putih yang berwibawa di Washington, golden gate yang merah hati di an fransisco, grand canyon yang curam-curam di Arizona, air terjun Niagara yang luas derasdi perbatasan as – kanada, pantai yang indah di wikiki, hawai dan seterusnya. ya amerika serikat memikat. sayang, letaknya jauh…jauh….jauh sekali.

Deste, Vatikan, Pisa, Eiffel, Titisee, Efteling
            Dari Amerika Serikat, yuk kita meluncur ke Eropa. bila amerika sebagai besar terkesan serba modern, Negara-negara di eropa tampak berwajah serba klasik. hampir semua kota di eropa memiliki kekhasan dan keunikan tersensiri. disana banyak terdapat gedung konser, museum, katerdal, taman, vila, menara, monument dan sebagainya yang berbau klasik .
            diroma, misalnya, ada begitu banyak peninggalan bersejarah. disamping negeri mungil vatikan, ada juga colloseum dan vila deste yang indah di luar kota roma. dari roma ke arah utara, terdapat kota pisa. disana ada menara pisa yang terkenal itu.
            menyebrang ke prancis, mau tak mua, perhatian kita terpana ke arah menara Eiffel di paris. hmm … paris dan sekitarnya sungguh elok permai. kemudian bila kita meluncur ke belanda, bolehlah mampir ke taman bermain madurodam dan efteling. dari belanda, kita juga bisa mampir di danau titisee, jerman yang menawan hati.

Taj Mahal, Tembok Besar, Nara
            Bila teman-teman belum sempat ke amerika atau eropa, bolehlah berkunjung di seputar asia. oh, banyak Negara di asia ternyata memiliki tempat-tempat wisata yang berdaya tarik sangat kuat. kota madras, muambai, new delhi, dan sebagainya sangat unik. di kota agra terdapat bangunan istana yang sangat tersohor, yakni taj mahal.
            di perbatasan india-china, ada sederet pegunungan yang amat kondang, yaitu Himalaya. masuk ke daratan cina, siapapun akan tercengang melihat pemandangan alam dan kemajuan kota-kota besar disana. lalu jangan lewatkan juga berkunjung ke tembok besar cina, sekitar 60 km seelah utara Beijing. sungguh dashyat.
            menyebarang sebentar ke timur, teman-teman sampai ke Taiwan yang beribukota di taipeh. dari cina, teman-teman bisa melesat ke jepang dan korea. di duah Negara ini teman-teman bisa menyaksikan banyak peninggilan bersejarah. di kota nara, jepang, misalnya, terdapat kuil budha yang teramat indah. juga di sana ada panorama gunung fuji yang mempesona.

Kanguru, Boomerang dan Ayers Rock
            Disebelah tenggara Negara kita, terdapat benua Australia yg juga memiliki keunikan. banyak kota di Australia, seperti canbera, Sidney Melbourne, Darwin yang pantas ditengok. kota-kota tersebut bercitra modern. misalnya di Sidney, terdapat gedung operah megah yang terletak di pinggir laut.
            Nama Australia juga tak lepas dari keunikan senjata boomerang yang dimiliki oleh suku aborigin, penduduk aslinya. juga tentu Australia tak bisa di pisahkan dengan kanguru yang berkantung itu. di daerah pedalaman benua putih itu, ada seonggok batu raksasa bernama ayers rock. para wisatawan selalu tersedot datang untuk memandangi batu yang bisa berubah warna itu. dari abu-abu menjadi merah.  

Sumber: Majalah bobo tahun 2005

Tidak ada komentar:

Posting Komentar