It's me!

Foto saya
ALLAH SWT-- tough; weak; strong; have a dream; have a choice; love a laugh; have a great family; have nice friends; have an ugly cat; pink; blue; beautiful colour; rain drops; sunshine; accounting; writting; STITCH; Fido Dido; and much more

Sabtu, 06 Juli 2013

Tertawalah

Kapan terakhir kali kamu menangis? Kapan terakhir kali kamu tertawa lepas? Akhir-akhir ini, apa yang lebih sering kamu lakukan? Menangis atau tertawa? Berbahagialah kamu yang lebih sering mengisi hari-harinya dengan tertawa, karena orang yang tertawa adalah termasuk orang yang sehat.

Sebuah artikel menyatakan "Humor's Healing Power" atau Kejenakan bisa mengembalikan kekuatan. Bahkan dengan chemo comedy party seseorang bisa sembuh dari kanker payudara. Menurut saya, artikel ini cukup masuk akal. Kenapa? Karena kejenakaan atau sesuatu hal yang lucu dapat membuat kita tertawa, dan dengan tertawa kita dapat lupa dengan sakit yang sedang kita derita. Tertawa juga termasuk olahraga, karena dengan tertawa dengan lepas, kita bisa mngeluarkan keringat seperti halnya kita berolahraga. Dan seperti yang saya katakan diawal, orang yang tertawa adalah termasuk orang sehat.

Selain dapat menyembuhkan penyakit, tertawa juga bisa menjadi penghilang stres. Mungkin fungsi yang satu ini semua orang sudah mengetahuinya, bahkan tanpa disadari sudah mempraktikkan. Apalagi sekarang ini semakin banyak orang yang stres karena rutinitasnya sehari-hari. Dari mulai anak-anak yang masih bersekolah yang distreskan dengan pekerjaan rumah yang menumpuk, juga para pegawai yang selalu dikejar deadline. Para mahasiswa pun, seperti saya, juga mengalami ke-stres-an ketika dikejar waktu untuk menyelesaikan tugas. Jika sudah seperti ini, lebih baik mencari suatu hiburan yang bisa menghilangkan stres. Salah satunya, mencari acara komedi di televisi. Mr. Bean misalnya. Walaupun tanpa mengeluarkan kata-kata, dengan gerakannya, Mr. Bean bisa membuat kita tertawa terbahak-bahak, hingga mengeluarkan air mata. Atau menonton "Stand Up Comedy". Para "comic" akan membuat kita tertawa dengan cara bicaranya. Opera Van Java-pun bisa menjadi pilihan yang bagus untuk menjadi hiburan. Selain ketiga yang saya sebutkan, masih banyak lagi acara-acara komedi yang bisa memancing kita untuk tertawa dan melepaskan stres.

Jika anda sedang dilanda masalah yang berat, atau sedang ada masalah dengan pasangan anda, tertawalah di depan cermin. Karena dengan begitu akan melegakan hati dan meringankan pikiran. Masalah tidak akan selesai jika dipikirkan dalam keadaan tegang. 


Tidak ada komentar:

Posting Komentar